Selamat Datang di Pueblo Pitufo, Desa Smurf Pertama di Dunia

Posted by delucyous on 12.9.11

Advertisement


Kalau selama ini Anda pernah bertanya di mana kira-kira desa Smurf berada, kini terjawab sudah rasa penasaran Anda. Sebuah desa berwarna biru telah diresmikan sebagai desa Smurf pertama di dunia dan diberi nama Pueblo Pitufo (terjemahan harfiah Smurf Village dalam bahasa Spanyol). Desa biru itu terletak di Malaga, sebuah kota kecil di kawasan otonomi Andalusia, Spanyol, dan sebelumnya bernama asli Juzcar.


Ide awal keberadaan Pueblo Pitufo berasal dari proposal raksasa elektronik Sony yang ingin menjadikan desa Spanyol ini sebagai salah satu materi dalam rangka mempromosikan film animasi 3D "The Smurfs" yang rilis di bioskop pada musim panas ini. Agar benar-benar bisa menjadi Smurfville asli, penduduk desa Juzcar mengecat ulang rumah mereka dengan warna biru, memasang tanda selamat datang dengan karakter Smurfs di dalamnya, menaruh beberapa patung Smurf di jalan-jalan desa, dan menghiasi pot bunga mereka dengan gambar karakter Smurf. Bahkan kini makin banyak warga Pueblo Pitufo yang mulai terbiasa mengenakan baju biru dan topi putih seperti yang dikenakan oleh Smurf.


Dengan segala keunikannya itu, kini Pueblo Pitufo telah menjadi salah satu hotspot di peta pariwisata Spanyol, dimana para wisatawan akan disambut hangat dengan segala macam souvenir seperti gula kapas, mainan, mug, T-shirt, gantungan kunci dan deretan rumah berwarna biru di tengah alam pegunungan yang indah.


 (Ghiboo.com)

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment