Manfaat Super Brokoli

Posted by delucyous on 4.10.11

Advertisement


Super brokoli, sayuran ini memang fisiknya sama dengan brokoli biasa yang Anda konsumsi. Super brokoli memang sengaja dikembangkan oleh para ilmuan Inggris dengan menggunakan sebuah metode konvensional dan bukan rekayasa genetika.

Sayuran hijau yang kaya akan nutrisi yang tinggi ini efektif dapat melawan penyakit yang mematikan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, pria yang mengkonsumsi brokolli dapat menurunkan risiko kanker prostat dan usus besar. Penelitian lain berpendapat, brokoli juga dapat mencegah serangan jantung dan stroke.

Jenis baru brokoli ini atau yang biasa disebut Beneforte, ternyata memiliki dua hingga tiga kali glucoraphanin (nutrisi anti-kanker) dibandingkan dengan brokoli biasa. Nutrisi tersebut diubah dalam usus menjadi senyawa bioaktif sulphoraphane untuk menghentikan pembelahan sel yang tidak terkendali yang berhubungan dengan kanker stadium dini.

Namun sayangnya, super brokoli yang ampuh untuk melawan penyakit kanker dan jantung baru bisa ditemukan di Inggris dan Amerika

(food.ghiboo.com)

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment