Sirsak, Obat Multifungsi

Posted by delucyous on 4.10.11

Advertisement


Sirsak atau sering disebut nangka belanda atau durian belanda (Annona muricata L), adalah tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di Indonesia buah sirsak sering dimanfaatkan untuk bahan baku jus minuman serta es krim.

Buah sirsak mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak. Bijinya beracun, dan dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya.

Tapi tahukah anda kalau manfaat sirsak begitu banyak bahkan mampu menjadi obat kanker. Ternyata buah berdaging putih susu ini bekhasiat memberikan efek anti tumor atau kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit atau cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik

Sebuah riset membuktikan kalau buah sirsak mampu:
1. Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, ataupun rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
2. Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
3. Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan atau penyembuhan.
4. Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.

Bahkan berdasarkan penelitian dan tes di lebih dari 20 laboratorium di Amerika, sari dari buah sirsak terbukti:
1.Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker: usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
2.Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamicin dan terapi kemo yang biasa di gunakan.
3.Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membahayakan / membunuh sel-sel sehat.

Tidak hanya sari atau buahnya, daun sirsak pun bisa dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Caranya mudah, rebus sekitar lima sampai tujuh helai daun sirsak dengan sekitar 400 ml air. Rebus hingga airnya tinggal sekitar 200 ml, lalu minum.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan bila Anda memiliki salah satu penyakit yang disebutkan tadi, tidak ada salahnya mencoba khasiat buah sirsak termasuk daunnya, sejak dini. 

(food.ghiboo.com)

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment