Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan

Posted by delucyous on 18.1.11

Advertisement

Andai ku Gayus Tambunan, yang bisa pergi ke Bali, semua keinginannya, pasti bisa terpenuhi. Penggalan lirik ini adalah lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan ciptaan Bona Paputungan. Bahkan, Bona yang mantan narapidana ini seakan iri dengan kelebihan Gayus selama di penjara. Lagu yang diciptakan Bona saat ditahan di Lapas Gorontalo itu sudah beredar di dunia maya, baru-baru ini.

Siapa sebenarnya pencipta lagu Andai Aku Gayus Tambunan yang kini lagi marak di You Tube? Penciptanya, Bona Paputungan, 32 tahun adalah seorang eks narapidana di lembaga pemasyarakatan kelas II A di Kota Gorontalo atas kasus KDRT. Bona meringkuk di terali besi sejak 11 Maret 2010 dan bebas pada 5 Januari 2011.

Lagu itu lebih menceritakan kisah hidupnya sebagai orang yang lemah tak punya apa-apa, lalu mendapat siksa di penjara. Sementara para koruptor yang dipenjara seperti Gayus Tambunan bisa berbuat apa saja hingga bebas keluar masuk dalam penjara dan plesiran ke luar negeri

Untuk produksi lagu di albumnya itu, kata Bona, ia dibantu oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari utusan Provinsi Gorontalo, dan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo yang sempat mendekam dalam penjara karena kasus korupsi.

Lagu yang berjudul 'Andai aku Gayus Tambunan' tersebut di posting di situs Youtube pada Jumat, 14 Januari berdurasi 4 menit 47 detik. Lagu ini telah diunduh dan dilihat kurang lebih 1.800 orang dan sangat mungkin bertambah.




Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment