Makna dibalik tato Angelina Jolie

Posted by delucyous on 24.1.11

Advertisement

Angelina Jolie adalah aktris berbakat Holywood yang memiliki tato di sekujur tubuhnya. Ia benar-benar mencintai tato dan ia setidaknya memiliki selusin tato di tubuhnya.

Ternyata setiap tato memliki arti tersendiri bagi Angelina Jolie, berikut gambar dan penjelasannya:

Tato huruf Gothic yang berada di punggungnya ini bertuliskan "Know Your Rights", ini adalah judul lagu dari band favoritnya.













Tato dibagian punggung sebelah kiri ini dibuat oleh pembuat tato yang bernama Noo (aka Sompong) Kanhphaiin di sebuah hotel di Pathum Thani, 16 mil sebelah utara Bangkok.

Ini adalah mantra Buddha Pali ditulis dalam aksara Khmer, bahasa Kamboja. Tujuannya untuk melindungi dirinya dan Maddox (anak angkat pertamanya dari Kamboja) dari nasib buruk.

Berikut terjemahannya:
Semoga musuh-musuhmu berlari jauh dari mu
Jika kamu memliki kekayaan, semoga kamu memlikinya selamanya
Kecantikan mu akan seperti bidadari
Dimanapun kamu berada, banyak orang akan datang, melayani dan melindungi mu, mengelilingi mu dari berbagai sisi.


 


Tato yang bertulisan Arab ini berada di sebelah lengan kanan yang berarti "Penentuan". Tato ini dibuat untuk menutupi tato garis abstrak yang sebelumnya ia lakukan bersama mantan suaminya Billy Bob Thornton. Beberapa orang menyebutkan arti dari tato itu adalah "Strength of Will" tetapi itu salah. 









Tato di lengan kiri ini adalah angka Romawi 13, ia melakukan itu karna dia tidak percaya pada takhayul.
Kemudian ia menambahkan V MCMXL pada tatonya. 13 Mei 1940 adalah tanggal ketika Winston Churchill memberikan pidatonya yang terkenal, dimana ia berkata, " Saya tidak bisa menawarkan apa-apa kecuali darah, kerja keras, air mata dan keringat".




Tato di lengan kiri Jolie ini adalah kata-kata Tennessee Williams: "A prayer for the wild at heart, kept in cages". Tato ini ia buat untuk ibunya.











Tato tanda silang ini untuk menutupi tato bergambar naga kecil dengan lidah biru yang dilakukan di Amsterdam.

Disebelah tato silang itu terdapat ungkapan berbahasa Latin, "Quod me nutrit me destruit" yang artinya "Apa yang memelihara saya, menghancurkan saya"

Angelina Jolie membuat tato silang ini sehari sebelum menikah dengan Johnny Lee Miller tahun 1995. Dia berkata, "itu hanya sebuah simbol, dan itu adalah sesuatu yang baik, bukan buruk". 




Tato bergaya Rune di pergelangan tangan Angelina adalah huruf "H". Kabarnya tato ini dibuat untuk mengingatkan ia akan mantan pacarnya Timothy Hutton atau saudara laki-lakinya james Haven.  











Angka-angka ini adalah koordinat geografis (garis bujur dan lintang) dari lokasi dimana anak-anaknya pertama kali  masuk dalam kehidupannya.
1. N11° 33' 00" E104° 51' 00" : tempat di Kamboja dimana Maddox putra pertama Angelina Jolie dilahirkan.
2. N09° 02' 00" E038° 45' 00" : tempat di Ethiopia dimana Zahara anak perempuannya dilahirkan.
3. S22° 40' 26" E014° 31' 40" : tempat di Namibia (Swakopmund) dimana Angelina Jolie melahirkan anak perempuan biologisnya bersama Brad Pitt, Shiloh (bahasa Ibrani yang berarti damai).
4. N10° 46' 00" E106° 41' 40" : tempat di Vietnam dimana anak lelaki Angelina Jolie, Pax Thien dilahirkan.
Tato koordinat ini menutupi tato sebelumnya yaitu tato bergambar naga dan nama mantan suaminya Billy Bob Thornton sebelum dihilangkan dengan laser.

Tato ini berukuran panjang 12 inci dan lebar 8 inci, tato ini bergambar harimau Bengal di bagian bawah punggungya. Tato ini dibuat di Bangkok pada tanggal 8 Juli 2004, memakan waktu selama 2 jam yang dibuat oleh Sompong Kanhphai. Tato ini dibuat untuk merayakan menjadi warga negara Kamboja.  

Tato ini dibuat dengan gaya tradisional Thailand dengan menggunakan jarum manual. Ekor harimaunya menutupi tato sebelumnya yang bergambar jendela berwarna biru.





Tato yang sudah dihapus atau dihilangkan

Tato ini bergambar Naga Asia dengan nama mantan suami keduanya Billy Bob diatasnya (ditambahkan kemudian). Dihapus setelah mereka putus. 

Dalam suatu wawancara selama proses penghapusan tato ia berkata, "Aku tidak akan cukup bodoh lagi untuk memliki tato nama pria pada diriku lagi".

Butuh 5 kunjungan ke klinik penghapusan tato untuk menghapus tato naganya dan Anda masih bisa melihatnya sedikit.

Jolie memiliki 3 tato di punggung bawahnya, tribal, jendela berwarna biru dan tribal dragon. Tato naga ini sekarang dihapus dengan tato bergambar harimau.

Tato bergambar jendela mempunyai makna bahwa ia selalu mendapati dirinya melihat dari suatu jendela berharap ia berada di tempat lain. Jendela ini sekarang dihapus oleh ekor harimau Bengal, ia ingin menghapusnya karena ia adalah dimanapun ia berada sekarang.

Tato bergambar naga berlidah biru ini ditutupi dengan tato bergambar silang (lihat di atas). Ia membuatnya di Amsterdam saat ia sedang mabuk.














Tato berdesain abstrak yang berada di lengan kanannya ini didesain oleh dirinya dan mantan suaminya Billy Bob.
Sekarang ditutup dengan tato bertulisan Arab.








Tato di bahu kiri Jolie ini adalah simbol Jepang untuk kematian yang mengingatkan ia untuk hidup. Tato ini sudah dihapus dengan tato tulisan Khmer untuk anaknya Maddox. Tato ini adalah tato pertama yang dibuat Jolie.







Tato di lengan kanannya ini adalah simbol Jepang untuk keberanian. Mantan suaminya Johnny Lee Miller memiliki tato yang sama, itu sebabnya ia ingin menghapusnya karena ia merasa tidak menjadi dirinya sendiri.














Tatoo yang lain

Ada 3 tato lagi yang tidak pernah terlihat
  • Angelina Jolie memiliki tato di bawah pusar yang kemungkinan sudah dihapus. Ini digambarkan sebagai gelombang energi. Dibuat pada tahun 1998 oleh 1998 Daemon Rowanchilde di Urban Primitive Body Design.
  • Ia juga memliki tato di daerah kemaluan yang mengacu pada Billy Bob Thornton.
  • Angelina memliki tato bergambar hutuf "M" di telapak tangannya. sebuah kenangan untuk mengingat ibunya Marcheline Bertrand yang sudah meninggal.
  • Gosipnya Angelina Jolie memliki tato baru di suatu tempat yang didedikasikan untuk Brad Pitt.

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

good article


agen poker online terbaik indonesia

Post a Comment