Cokelat, 'Pemanis' Brazillian Wax ala Strip

Posted by delucyous on 30.5.11

Advertisement

Teknik waxing untuk menghilangkan bulu biasanya ditakuti oleh para wanita, karena rasa sakit pada saat pencabutan bulu. Tetapi ada ramuan baru dari gerai waxing Strip yang akan mengurangi rasa sakit. Seperti apakah itu? Berikut artikel yang dikutip dari wolipop.



Ada beberapa gerai kecantikan yang mengkhususkan diri sebagai tempat waxing. Jenisnya pun bermacam-macam, ada yang low budget sampai high budget.

Pekan ini kami memutuskan untuk mencoba Strip, franchise waxing asal Singapura, sebuah gerai wax yang sering kami lihat di mal. Strip memang bukan gerai wax  baru, ada dua cabang Strip di Jakarta, Senayan City dan Plaza Indonesia.

Strip menyediakan layanan waxing untuk seluruh bagian tubuh. Tak hanya perawatan waxing tapi juga after care setelah waxing. Untuk Brazillian ada tujuh pilihan bikini wax sesuai keinginan Anda. Ada yang hanya menghilangkan rambut bagian depan atau full brazillian yang bisa menghilangkan seluruh rambut di area kemaluan sampai bokong.

Sakit kah? Jangan khawatir ada tiga pilihan cara menghilangkan rambut di strip. Pertama dengan soft wax, perawatan jenis ini menggunakan waxing metode konvensional dengan lilin wax dan wax strip. Untuk 'menenangkan' kulit, Strip menggunakan campuran lavender yang menyegarkan. Metode ini lebih tepat untuk mencabut bulu di area kaki, tangan, dan sekitarnya karena masih menyisakan sedikit rasa sakit.

Untuk yang ingin brazillian wax atau menghilangkan bulu di daerah genital, disarankan menggunakan hardwax dengan ramuan cokelat. Hardwax yang diimpor langsung dari Singapura tersebut digemari banyak pelanggan Strip karena terbukti bisa mengurangi rasa sakit pada saat waxing.

Metode ketiga adalah EPL, metode menghilangkan bulu dengan menggunakan sinar laser. Metode ini memang jauh lebih mahal daripada dua metode sebelumnya tetapi hasilnya bisa bertahan jauh lebih lama. Penggunaan metode EPL secara rutin bisa
menghilangkan bulu secara permanen bahkan sampai 5 tahun.

Untuk liputan beautricks kali ini kami memilih mencoba brazillian waxing dengan hard wax yang menjadi favorit pelanggan di Strip dengan harga Rp 340 ribu. Berbeda dengan tempat wax low-medium budget, di Strip perawatan akan dilakukan di sebuah kamar tertutup yang sangat private. Anda tak perlu khawatir suara Anda terdengar atau tubuh Anda akan terlihat pelanggan lain pada saat waxing.

Ketika memasuki ruangan Anda akan diberi satu buah tisu pembersih daerah kewanitaan. Sebelum waxing Anda diminta untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda agar tidak terjadi iritasi.

Di Strip, unsur kebersihan sangat diperhatikan. Tisu kewanitaan yang diberikan dibungkus satuan dan stick yang digunakan untuk mengambil wax hanya digunakan satu kali.

Wax cokelat yang digunakan bersuhu hangat dan langsung dioleskan di bagian tubuh yang bulunya ingin Anda hilangkan. Setelah dioleskan, wax akan dibiarkan sekitar 20 detik lalu dicabut dengan cepat oleh sang therapist. Hasilnya, bulu-bulu Anda
akan hilang seketika terbawa oleh lapisan wax cokelat. Yang lebih menyenangkan adalah, satu bagian tidak akan di waxing dua kali seperti pada metode waxing biasa. Seringkali pada metode waxing biasa, bulu-bulu tidak langsung tercabut semua sehingga perlu pengaplikasian ulang wax pada bagian tersebut. Hal inilah yang seringkali menyebabkan iritasi pada kulit.

Ketika Anda berbaring sambil menikmati perawatan waxing, Anda bisa membaca kalimat atau quote tentang waxing dari selebriti-selebriti ternama yang terpampang di dinding dan plafon ruang perawatan. Kegiatan ini bisa sedikit mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit pada saat waxing.

Sekitar 15-20 menit sesi waxing Anda sudah selesai. Setelah selesai, Anda bisa memilih beberapa perawatan pasca waxing untuk mengurangi rasa sakit dan memghambat pertumbuhan bulu mulai dari harga Rp. 75 ribu. Untuk saat ini perawatan waxing di strip hanya bisa dinikmati oleh wanita.

Apa saja yang tidak boleh dan harus dilakukan usai waxing? Tunggu artikel berikutnya!

Strip: Ministry of Wax
1. Senayan City : Lower Ground Floor L-101
2. Plaza Indonesia :Lantai 2 E-31

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment