Lady Gaga Memakai Gaun Tex Saverio, Desainer Indonesia

Posted by delucyous on 1.6.11

Advertisement

Kejutan besar datang lagi dari Mother Monster, Lady Gaga. Kali ini anda boleh turut berbangga, karena Lady Gaga membawa nama Indonesia ke dalam fenomena gaya berpakaiannya. Ia tampak menakjubkan dalam sheer gown bertabur embellishments karya Tex Saverio, desainer berusia 26 tahun dari Indonesia.

Membintangi sampul Harper's Bazaar Amerika Mei 2011, Lady Gaga tampil unik dengan prosthetics di kedua pipinya, rambut pink dan gaun Versace bersiluet seksi. Dibidik oleh Terry Richardson, pada halaman editorial Lady Gaga melanjutkan kegilaannya. Ia merangkak di atas sebuah piano Baldwin hanya dengan pakaian dalam, lace-up boots dan fishnet tights. Pada halaman lainnya ia juga membingkai wajahnya dengan topeng kupu-kupu super-indah yang senada dengan gaunnya. Siapakah tokoh-tokoh berjasa dalam penampilan Gaga tersebut? Tentu saja para mega desainer seperti Alexander McQueen, Thierry Mugler, Versace, Dior dan Francesco Scognamiglio.

Tetapi diantara seluruhnya, terdapat satu nama yang menyita perhatian yaitu, Tex Saverio. Rancangannya berupa gaun hitam panjang transparan yang dipenuhi aksen frocks, bunga besar dan volume luar biasa pada bagian hemline, dikenakan Gaga dalam posenya di bawah lampu kristal nan cantik. Hal ini tentu menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi industri fashion Indonesia. Rabu malam lalu, sang desainer menulis dalam akun twitternya, "It's official Lady Gaga in Tex Saverio Harper's Bazaar."

Pria yang menggunakan nama Saverio sebagai label pada tiap kreasinya ini, memang terhitung baru dalam lika-liku dunia fashion. Ia baru saja lulus dari pendidikannya di Bunka School of Fashion Jakarta pada tahun 2004 lalu, dan pada tahun 2010 berhasil memikat semua mata dengan gaun-gaunnya yang fantastis di Jakarta Fashion Week. Jika dilihat dari garis rancangnya, Tex Saverio memang gemar memberi statements dengan detail yang rumit dan megah, tepat untuk dikenakan oleh wanita-wanita berkarakter kuat seperti Lady Gaga.

Kabar gembira ini bahkan mengundang respon Coco Perez, celebrity blogger terkenal dari Amerika. Perez bahkan mengatakan bahwa keindahan gaun Tex Saverio mengingatkannya pada mahakarya si jenius fashion asal Inggris, Alexander McQueen.

“Dan kami pikir itu adalah sebuah pernyataan! Rancangan busana (di atas) ditampilkan oleh desainer yang berusia 26 tahun, Tex Saverio saat Jakarta Fashion Week 2010. Kami memikirkan McQueen saat melihat gaun ini. Menurut Anda?, “ tulis Perez Hilton dalam blognya yang berjudul, Coco Perez.
Usut punya usut, ternyata Rio, begitu sapaan akrabnya sebenarnya tidak tahu kalau rancangannya akan dikenakan superstar pelantun lagu ‘Poker Face’ itu. Beberapa minggu lalu Rio dan manajernya sempat dikabari Harper’s Bazaar Amerika kalau gaunnya akan masuk dalam salah satu majalah fashion terkemuka itu. Namun mereka tidak diberi tahu, siapa yang akan memakainya.

“Kami kira cuma model biasa. Ternyata yang memakai adalah Lady Gaga. Saya dan Tex kaget sekaligus senang sekali,” tutur Jo Saverio, manajer Rio.

Kabar bahwa salah satu rancangan desainer lulusan Bunka School of Fashion Jakarta ini dikenakan Lady Gaga, baru mereka ketahui pada 13 April 2011 sore setelah Harper’s Bazaar terbaru terbit. Kabar mereka dapat dari Twitter Nicola Formichetti, stylist Lady Gaga.

Jo mengatakan bahwa Rio sangat gembira setelah mengetahui kabar baik dan membanggakan tersebut. “Dia sangat excited, nggak nyangka, gembira sekali,” ungkap Jo, yang masih punya hubungan keluarga dengan Rio.

Dalam majalah tersebut, Gaga mengenakan gaun hitam transparan penuh detail. Dikutip dari harpersbazaar.com, gaun rancangan Rio tersebut berharga $3.885 atau sekitar Rp 33 Juta (1 USD = Rp 8.525).

Nama Tex Saverio memang belum banyak dikenal, namun busananya dalam dunia fashion sudah menarik banyak perhatian para pemerhati mode. Berkat keahlian dan karyanya yang menakjubkan, Rio sempat tampil pada acara ‘Dewi Fashion Knight’ dalam rangkaian pagelaran Jakarta Fashion Week 2010 karena dianggap sebagai desainer yang mewakili semangat masa kini dan memiliki visi yang turut membentuk masa depan mode Indonesia.

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment