Keindahan Pulau 'Kosong' yang Mempesona

Posted by delucyous on 23.9.11

Advertisement


Pulau yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa yang masuk dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur ini meski tidak berpenghuni dan berisi hutan mangrove berbukit itu, justru banyak mendapat kunjungan wisatawan dikarenakan panoramanya yang memukau.

Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perizinan.

Pulau Sempu memiliki danau bernama Segara Anakan yang merupakan danau pasang surut air laut. Kedalaman danau sekitar 5 meter dan cocok untuk melakukan snorkeling atau berenang.Kondisi danau terbilang aman karena sudah terbebas dari ombak laut lepas samudra hindia.

Kawasan sekitar Segara Anakan kerap menjadi tempat untuk bermalam. Jangan berharap Anda akan menemukan penginapan atau hotel berbintang di sini. Anda harus mendirikan tenda milik pribadi.

Sebelum tiba di pulau ini Anda hendaknya menyiapkan beberapa peralatan seperti: tenda, sleeping bag, kompor standar, pisau, peluit, senter, korek api, alat memancing, jas hujan, jaket, sepatu, serta handy talky (untuk menjaga kontak dengan pengawas perhutani di Sendang Biru).

Sedangkan untuk perbekalannya setidaknya Anda membawa persediaan makanan, air bersih yang cukup, cream anti nyamuk, dan garam curah yang nantinya ditaburkan di sekeliling tenda untuk pengusir ular. Jangan lupa mencari kayu bakar untuk membuat api unggun.

Pulau Sempu sangatlah jauh dari kehidupan zaman sekarang sehingga bisa dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati kedamaian lengkap dengan keindahan alami dari lingkungan sekitarnya.

(inilah.com)

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

terimakasih untuk informasinya, sangat bermanfaat....
semoga sukses selalu...
www.makharyacargosurabaya.com/

Post a Comment