Model Transeksual Tampil dalam "Swimwear Show"

Posted by delucyous on 21.6.11

Advertisement

Andrej Pejic bukan satu-satunya model pria yang tampil di atas catwalk memeragakan busana wanita. Matthew Anderson, Direktur Chadwick Models di Melbourne, juga sudah menandatangani kontrak dengan Lea T, seorang model transeksual.

Awal Juni lalu, model yang lahir dengan nama Leandro Cerezo ini bekerja bersama fotografer Terry Richardson untuk pemotretan di pantai Rio de Janeiro, Brasil. Lea mengenakan koleksi swimwear dari Blue Man, brand pakaian renang terbesar di Brasil untuk kampanye spring/summer 2012. Sehari sesudahnya, Lea tampil dalam event Fashion Rio Summer 2012, di mana ia memeragakan koleksi bikini two-piece, dan bikini dengan motif kulit ular yang dipadukan dengan hot pants denim.

Lea, yang juga anak mantan pemain bola Toninho Cerezo, memang sudah cukup dikenal di dunia fashion. Kariernya bermula ketika ia menjadi asisten direktur kreatif rumah mode Givenchy, Riccardo Tisci. Tisci-lah yang mendorongnya untuk menonjolkan sisi femininnya.

"Suatu malam, ia (Tisci) memintanya mengenakan sepatu berhak tinggi ke sebuah pesta. Kami pun pergi berbelanja sepatu dan melakukan bleaching untuk alisku. Ini menjadi suatu pembukaan," ujar Lea. 

Ia lalu tampil dalam kampanye advertising untuk koleksi autumn/winter 2010 dari Givenchy dan menjadi model untuk kreasi adibusana rumah mode Perancis itu selama pekan adibusana di bulan Juli.

Berbagai pemotretan yang kontroversial sudah pernah dilakukan oleh model berusia 28 tahun ini. Lea pernah difoto telanjang untuk majalah Vogue Perancis dan mencium Kate Moss di sampul majalah LOVE edisi Androgyny Issue. Foto sampul ini digarap oleh  fashion editor Katie Grand, yang mengamati potensi Lea setelah melihatnya di kolam renang Copacabana Palace Hotel di Rio.

Lea juga pernah menjadi bintang tamu acara Oprah Winfrey bulan Februari lalu, di mana ia mengungkapkan perjuangannya dengan jender. "Aku berharap aku ini gay, karena untuk keluargaku, itu akan menjadi tak begitu menyakitkan. Dengan demikian, aku bisa memiliki kehidupan yang normal," katanya. "Tetapi ada sesuatu di dalam otakku, bahwa aku ini lahir di dalam tubuh yang salah."

Ia baru menjalani proses pengubahan jendernya pada 2008 dan sedang menunggu prosedur finalnya ketika ia tampil di acara tersebut. Saat itu ia mengatakan, "Tentu saja secara fisik, ini merupakan operasi besar. Namun pada saat yang sama, aku pikir ini juga merupakan perubahan jiwa."

Debutnya di atas catwalk sendiri terjadi dalam show koleksi autumn/winter 2011 dari Alexandre Herchcovitch untuk event Sao Paulo Fashion Week, akhir Januari lalu. Dalam peragaan tersebut Lea mengenakan gaun hitam dengan lengan dari lace berwarna hitam dan kuning neon. Rambutnya ditata secara asimetris dengan belahan pinggir yang dramatis. (Kompas.com)

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment